Cara Menghemat Baterai Laptop Notebook Netbook

on Friday, July 6, 2012
Cara Menghemat Baterai Laptop Notebook Netbook
Cara Menghemat Baterai Laptop Notebook Netbook
Alhamdulillah, akhirnya bisa juga nulis artikel lagi setelah beberapa saat yang lalu saya di ganggu oleh anak saya, dia lagi membetulkan baterai remote mobil-mobilan yang rusak, namun akhirnya saya juga yang turun tangan membenahinya.

Hmm, ngomong-ngomong soal baterai, saya jadi kepikiran untuk membuat artikel tentang Cara Menghemat Baterai Laptop Notebook Netbook. Ya kalaupun sudah banyak blogger-blogger masta yang sudah mempublikasikannya terlebih dahulu. Tidak ada salahnya bila saya pun berbagi informasi kiat-kiat yang saya lakukan. Tul ga?

Cara Menghemat Baterai Laptop Notebook Netbook :

1. Periksa dan teliti
Pastikan setelah anda membeli Laptop Notebook Netbook baru lihat apakah baterai tersebut original dan baru tidak. Toh, walaupun ini kedengarannya sepele, terkadang saya sering mendengar dan melihat sendiri ada oknum-oknum yang sengaja menukar dengan barang tiruan ataupun bekas. Hmm, hati-hati.

2. Aturan main
Terkadang setelah kita mempunyai Laptop Notebook Netbook, kita selalu bermain dengan jam yang tinggi dan padat, apalagi bila kita sudah punya anak. Hmm, game itu pasti nomor satu. Oleh karenanya, selalu pastikan jam terbang main anda ya.

3. Charge
Nah, ini nih yang paling penting, selalu men-charge baterai bila sudah mengedipkan matanya (warning light ketika baterai mau habis) segera charge dan usahakan jangan pernah mencharge ketika baterai kosong. Dan selalu tepat waktu mencabut charger ketika sudah penuh.

Pada intinya kita harus mendisiplinkan diri dalam bermain dengan Laptop Notebook Netbook kita. Lumayan kan dengan disiplin mudah-mudahan Cara Menghemat Baterai Laptop Notebook Netbook ini jadi cara yang paling ampuh untuk menahan ego anda dalam memainkannya.


Sekian dan semoga artikel saya ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment