Mempercepat Kinerja Laptop Notebook Netbook

on Friday, July 6, 2012
Mempercepat Kinerja Laptop Notebook Netbook
Mempercepat Kinerja Laptop Notebook Netbook
Terkadang saya sering mendengar celoteh teman dimana ia berkata, aduh laptop di rumah kok lelet bin lambreta ya sob? Hmm, karena teringat gumam teman saya itu, jadi tertarik bikin artikel lagi nih, kali ini judulnya Mempercepat Kinerja Laptop Notebook Netbook.

Mudah-mudahan bisa membantu pembaca yang lagi seraching-searching di google dengan keyword yang saya buat menjadi judul artikel ini. So, ini dia Tips dan Trik nya:

Mempercepat Kinerja Laptop Notebook Netbook :

1. Periksa dan Teliti
Pastikan ketika Anda membeli Laptop baru apakah hardware didalamnya sama dengan apa yang dibeberkan oleh pabrikannya. Misal: coba cek RAM, saya kadang sering merenung ketika teman saya bercerita bahwa dia tertipu ketika membeli laptop namun RAM nya hanya setengah dari apa yang seharusnya. Saya pun kurang tau pasti kenapa bisa terjadi, biasanya itu sih ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. So, waspadalah-waspadalah.

2. Program
Usahakan program yang ada dalam Laptop anda adalah yang anda butuhkan, ya bukan berarti anda hanya boleh memliki sedikit program, namun alangkah pentingnya bila program-program yang tidak terlalu penting dibuang saja, seperti halnya games, karena itu hanya akan memberatkan Kinerja Laptop anda.

3. AntiVirus
Gunakan Anvir yang sekiranya ringan tapi mantap hasilnya, ketimbang anvir yang besar kapasitas pemakaian ruang hardisk tapi kinerjanya tidak ada sama sekali. Dewasa ini banyak Anvir yang hanya memakan space kecil tapi kinerjanya bagus.

4. Software
Selalu gunakan software pembersih laptop seperti CCleaner ataupun yang lainnya. Terkadang data-data yang sudah tidak terpakai tidak dapat kita hapus dengan manual. Dengan CCleaner, anda dapat me-refreshkan storage disk anda secara cepat dan tepat.

5. Aturan main
Selalu pastikan bahwa Laptop anda mempunyai waktu istirahat yang layak. Jangan terlalu memporsir bermain Laptop karena ini akan mengganggu kinerja Laptop jika terus-menerus digunakan.

So, artikel Mempercepat Kinerja Laptop Notebook Netbook sudah sampai di ujung acara. Keep smart Ok!

0 comments:

Post a Comment